3. Ikhtiar Kami

Setelah mencoba membujuk ayah untuk operasi, kami melalui beberapa pemeriksaan lagi untuk bisa menjalani operasi. Dan hari yang menegangkan itu datang kami semua berkumpul di RS, berdoa untuk kelancaran operasi. Lumayan lama ayah di ruang operasi, aku takut bingung tapi harus jalanin. Kondisi aku dipaksa kuat sama keadaan, dipaksa tabah padalah lelah, dipaksa mengerti tapi tidak paham. Bismillah dengan semua yang aku jalanin. Alhamdulillah ayah selesai operasi dan aku pertama kali melihatnya. Dia terlihat belum sepenuhnya sadar tapi harus segera di pindahkan ke ruang rawat menunggu bener2 sadar. Kami semua melihatnya dengan sedikit perubahan di bagian kepalanya karena didalamnya dipasang selang. Setelah seharian beliau sadar, beliau juga berbicara dan makan yang sudah disediakan pihak rumah sakit. Beberapa hari di RS kondisinya lumayan akhirnya beliau pulang ke Ciputat. Setelah itu kami beberapa kali cek up setiap seminggu sekali, dua minggu sekali sampai ke titik sebulan sekali. Kami melalui itu semua walaupun gak semudah dibicarakan. Selalu ada sesuatu yang tak terduga disetiap minggunya, ntah kondisi beliau drop lagi atau tidak mau makan bahkan sampe di kondisi seperti anak kecil lagi, yang paling parah beliau mencopot selang infus sendiri yang bikin darah kemana2 dan ibu takut untuk nemeninnya. Saat2 terakhir masuk RS, aku dan adik bolak balik ke RS untuk bergantian jaga. Semoga beliau memaafkan semua perbuatan ku yang tidak berkenan, semoga beliau memaklumi semua keadaan yang kami alami. Ini titik terakhir dan allah lebih sayang, allah pasti telah mengambil semua rasa sakitnya dan membuatnya lebih bahagia lagi. Alhamdulilah aku masih melihat dititik terakhirnya. Aku tak bisa berbuat apa2, aku ingin berteriak menangis tapi aku melihat adik2ku dan ibuku karena aku harus kuat demi mereka. Kami melewati semuanya perlahan2. Aku berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu ayahku sampai titik terakhirnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peripheral Jaringan Komputer

2. Kami Diberikan Ujian